TGB Silaturahmi dengan Tokoh Sunda di Bandung, Serap Beragam Aspirasi

Rizal Fadillah
Tuan Guru Bajang (TGB) saat bersilatuhrami dengan Tokoh Sunda di Bandung. (Foto: Ist)

Menurut TGB, Abah Tapa ini merupakan salah satu tokoh yang menaruh harapan besar terhadap generasi saat ini bagaimana bisa meneruskan amanah dari pada pendiri bangsa.

"Kita tahu bahwa padepokan disini Abah Ari dan bersama semua sahabat-sahabat disini adalah tokoh-tokoh yang sangat konsen, sangat peduli bagaimana Indonesia kita generasi sekarang ini bisa meneruskan amanah dari para founding father yang kita warisi bukan hanya yang tertulis tapi juga nilai nilai yang ada," katanya.

Selain itu, Abah Tapa juga mencurahkan kegalauannya tentang sistem politik saat ini yang dipandang sangat liberal. Sehingga, produk-produk demokrasi yang diwarisi para pendiri bangsa itu justru tersingkirkan.

"Persaudaraannya hilang berganti dengan kompetisi yang menghalalkan segala cara kemudian juga semua berujung pada materialisme, semua diukur dengan materi hilangnya keadaban publik orang ramai-ramai bicara tapi dengan nada kebencian dan tidak ada lagi kasih sayang. Itulah hal-hal yang kami serap dari beliau-beliau disini," kata TGB.

Karenanya, TGB mengaku sangat bersyukur bisa bertemu langsung dan mendengar aspirasi, keresaharan dari masyarakat tentang kondisi yang dirasakan saat ini.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network