BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejak meredanya pandemi Covid-19, kinerja bisnis dari Bank BTPN mulai mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari berbagai indikator.
Salah satunya adalah aplikasi banking bernama Jenius yang merupakan salah satu produk retail Bank BTPN. Dari sisi jumlah pengguna, Jenius mengalami peningkatan sebesar 20 persen year on year (yoy) pada akhir September 2022.
Communications and Daya Head Bank BTPN, Andrie Darusman mengatakan, dana pihak ketiga yang dikelola Jenius juga menunjukkan kenaikan sebesar 33% yoy menjadi Rp19,4 triliun, dan total kredit yang disalurkan melalui Jenius (Flexi Cash) mencapai Rp786,86 miliar, atau naik 185% yoy dari Rp275,89 miliar pada periode yang sama tahun 2021 lalu.
“Data September 2022 itu penggunanya mencapai 4,2 juta, tahun lalu, pada periode yang sama itu penggunanya 3,51 juta. Total kreditnya juga meningkat, Rp275,89 miliar (September 2021) jadi Rp786,86 miliar (September 2022),” kata Andrie Darusman, Kamis (16/2/2023).
Menurut Andrie, salah satu strategi pengembangan fitur Jenius ini melibatkan komunitas bernama cocreator yang saat ini memiliki 40 ribu anggota. Salah satu fitur yang dihasilkan adalah digital savvy, termasuk Kartu Kredit Jenius Visa yang diluncurkan pada 28 Oktober 2022.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait