Yana Mulyana Pede Targetkan Partisipasi Pemilih Tembus 90 Persen

Aqeela Zea
Partisipasi pemilih di Kota Bandung ditargetkan meningkat pada Pemilu 2024. Foto: Sindo

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemilu 2024 hanya menyisakan waktu tinggal satu tahun. Berbagai pihak di Kota Bandung terus berupaya agar partisipasi pemilih bisa mencapai target sesuai yang diharapkan.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana misalnya, menargetkan partisipasi pemilih di wilayahnya pada Pemilu 2024 bisa mencapai lebih dari  90 persen.

"Suksesnya pemilu yakni partisipasi pemilih. Mudah-mudahan bisa meningkat dari 87 sampai 90 persen," kata Yana Mulyana saat menghadiri Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung di The Cipaku Garden Hotel, Senin (20/2/2023).

Oleh karena itu, Yana meminta para ketua RT dan RW harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta menyosialisasikannya kepada masyarakat soal Pemilu 2024.

"Peran aktif ketua RT dan RW dalam Pemilu diharapkan memberikan hasil berkualitas dapat terwujud," ujar Yana.

Menurut Yana, ketua RT dan RW juga mesti berperan sangat aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih di wilayahnya. Di samping itu, mereka harus pula menjamin para pemilih disabilitas bisa menggunakan hak pilihnya.

"Kita menjaga situasi tetap kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi yang diharapkan dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana memastikan pihaknya bakal berkomitmen menghadirkan situasi kondusif di kewilayahan terutama menjelang Pemilu 2024. Lily mengatakan, di Kota Bandung terdapat 1598 RW dan 9941 RT.

"Kami siap melaksanakan pemilihan umum pemilu 2024 nyaman dan kondusif di Kota Bandung," ungkap Lily.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network