Sempat Menghilang, Ribuan Liter MinyaKita Banjiri Lagi Cimahi

Aqeela Zea
MinyaKita atau minyak goreng subsidi kembali beredar di Cimahi. Foto: Antara

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pasar tradisional di Cimahi kembali mendapat pasokan MinyaKita. Pasalnya, minyak goreng kemasan subsidi ini sempat menghilang di pasaran.

Pasokan MinyaKita yang diterima Cimahi dari pemerintah pusat sebanyak 2.880 liter. Setelah diterima, minyak goreng tersebut langsung disalurkan kepada para pedagang untuk bisa dibeli oleh masyarakat.

"Kota Cimahi dapat alokasi 240 pack atau setara 2.880 liter Minyakita. Langsung kita salurkan untuk dijual ke masyarakat," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Cimahi, Dadan Darmawan, seperti dikutip pada Kamis (23/2/2023).

Dadan menjelaskan, ratusan pack MinyaKita itu disuplai kepada 20 pedagang di Pasar Atas Baru, Cimahi. Para pedagang diminta untuk tidak menjual migor subsidi tersebut di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Menurutnya, pedagang yang menerima migor tersebut sudah ada perjanjian dilarang menjual di atas HET Rp 14.000 per liter. Mengingat mereka sudah diberi margin harga, sehingga dengan harga jual tertentu ke masyarakat tetap akan mendapatkan laba.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network