Jokowi Resah, Harga Beras Masih Mahal di Pasar Baleendah

Aqeela Zea
Presiden Jokowi temukan harga beras masih mahal di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

KABUPATEN BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Harga beras ternyata masih belum turun merata di seluruh Jawa Barat. Salah satunya di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung.

Hal itu diketahui saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Baleendah, Minggu (5/3/2023). Ternyata harga beras di sana masih belum turun.

Melihat hal itu, Jokowi langsung meminta Bulog untuk segera mengadakan operasi pasar di Pasar Baleendah.

“Tadi saya sudah telepon Bulog untuk juga diadakan operasi pasar di Pasar Baleendah Kabupaten Bandung untuk menurunkan harga,” kata Jokowi.

Kemudian, dengan akan adanya panen raya dalam beberapa waktu ke depan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini hal tersebut bisa mendorong harga beras untuk lebih stabil dan terjangkau.

“Ini kan panen raya nggak ada masalah, panen raya di mana-mana, panen raya secara otomatis kalau suplainya banyak pasokan banyak harga pasti turun," ucapnya.

Selain beras, sejumlah harga pangan juga terpantau naik di pasar tersebut. Misalnya, komoditas tersebut adalah cabai rawit merah dan cabai rawit hijau.

"Memang naik sampai harga 70-80 (ribu rupiah)” ungkap mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi menilai, kenaikan harga cabai tersebut adalah fenomena yang sering terjadi. Akan tetapi, Jokowi meyakini harga tersebut bakal turun pada bulan selanjutnya.

“Sulit diselesaikan tapi memang kadang petani harus juga dapat untung, tapi nanti kan bulan berikut sudah turun lagi,” tuturnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network