Anggota DPR RI Gelar Seminar Penguatan Integrasi Pasar Wirausaha Baru di KBB

Abbas Ibnu Assarani
Anggota Komisi VII DPR RI Rian Firmansyah saat memberikan pembekalan dalam seminar Penguatan Integrasi Pasar Wirausaha Baru Industri Dalam Industri Kreatif dan Budaya di Gedung PGRI Kecamatan Cililin. (Foto:iNewsBandungraya.id)

BANDUNG BARAT,iNewsBandungraya.id - Industri kecil menengah (IKM) dan industri kreatif menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia saat pandemi COVID-19 selama dua tahun. Pasalnya meski terkena dampak namun, namun mereka masih tetap bisa bertahan dan melahirkan berbagai kreativitas baru.

Hal tersebut diutarakan Anggota Komisi VII DPR RI Rian Firmansyah pada saat seminar Penguatan Integrasi Pasar Wirausaha Baru Industri Dalam Industri Kreatif dan Budaya di Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Cililin, belum lama ini.

"IKM dan industri kreatif menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Kehadirannya dinilai membawa efek berganda yang positif untuk mendorong pemerataan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya tidak hanya mampu bertahan tapi industri kecil dan kreatif juga mampu melahirkan wirausahawan baru. Sehingga melalui penguatan ekonomi, bisa menumbuhkan ketertarikan masyarakat setelag COVID-19 untuk menjadi seorang wirausaha baru.

"Goalnya adalah bermunculan wirausaha baru sekaligus menyerap lapangan kerja yang banyak dan akhirnya masyarakat sejahtera," ucap politisi Partai NasDem ini.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network