Anggota DPR RI Gelar Seminar Penguatan Integrasi Pasar Wirausaha Baru di KBB

Abbas Ibnu Assarani
Anggota Komisi VII DPR RI Rian Firmansyah saat memberikan pembekalan dalam seminar Penguatan Integrasi Pasar Wirausaha Baru Industri Dalam Industri Kreatif dan Budaya di Gedung PGRI Kecamatan Cililin. (Foto:iNewsBandungraya.id)

Dirinya juga menyinggung akses digital yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri kecil dan kreatif. Banyak flatform dan marketplace digital yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran yang lebih luas dan tidak terhalang teritorial.

Sehingga diharapkan melalui program ini dapat memperkuat, memperkokoh dan menstimulus masyarakat yang menjadi pelaku IKM. Suporting pemerintah dari pusat hingga ke daerah juga pastinya akan mengalir guna menguatkan eksistensi usaha.

"Digitalisasi jadi sebuah keniscayaan di era 4.0 dan menyongsong 5.0, itu penting karena jadi nilai tambah dalam memperkenalkan produk ke dunia luar," tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan hasil kolaborasi Kementerian Perdagangan dengan DPR RI ini dihadiri lebih dari 100 peserta. Rencananya kegiatan serupa dengan tema berbeda akan kembali digelar di beberapa kecamatan di wilayah KBB, seperti di Batujajar, Cipatat, dan Cipongkor. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network