Wiranto dan Prabowo Bertemu di Hambalang, Iwan Bule: Jiwa-jiwa Nasionalisme Semakin Menggelora

Pramoedya
Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Wiranto di Hambalang/Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (01/05/2023).

Wiranto bersama kader binaanya tiba di Hambalang pukul 17.25 WIB menggunakan satu unit bus pariwisata dan satu unit minibus Hiace.

Prabowo tampak menyambut langsung Wiranto di Hambalang. Terlihat sejumlah elite Gerindra dari mulai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Alhamdulillah kesampaian karena jalannya jauh, orang kalau mau ke sini berarti benar-benar ingin menjadi sahabat sejati," kata Prabowo, dalam keterangan tertulisnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menjelaskan kepada Wiranto bahwa bangunan yang sedang dikunjungi adalah Padepokan Garuda Yaksa, tempat pendidikan para kader Partai Gerindra, juga sebagai tempat peternakan dan pertanian.

"Ini tempat pendidikan kita di sini bisa menerima dan melatih sampai dengan 1.200 siswa kader kita latih di sini, dan memang cita-cita suatu saat menjadikan ini menjadi kampus sekolah unggulan. Konsepnya adalah Rumah Tumbuh," ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto menyebutkan bahwa ia pernah berjanji untuk bertamu ke Hambalang sejak satu tahun lalu.

"Saya pernah berjanji ke padepokan sini, Garuda Yaksa. Tahun lalu pas ada Covid-19 dan sebagainya tertunda. Tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Niat saya ingin bersilaturahmi," kata Wiranto.

Di samping itu, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule hadir dalam pertemuan tersebut. Iwan Bule sendiri sudah menjadi kader Partai Gerindra dan ditunjuk Prabowo sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

"Sore ini diiringi sejuknya cuaca khas Hambalang, saya berkesempatan mendampingi Bapak Prabowo beserta rekan-rekan Partai Gerindra untuk menerima silaturahmi Bapak Wiranto beserta rombongan," kata Iwan Bule.

"Jiwa-jiwa nasionalisme semakin menggelora karena kehangatan dan kebersamaan yang dibangun bersama antara Bapak Prabowo dan Bapak Wiranto. Semoga semangat ini selalu terjaga," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network