Bapenda Jabar Raih Juara Ketiga Anugerah Tinarbuka 2023

Rizal Fadillah
Bapenda Jabar Raih Juara Ketiga Anugerah Tinarbuka 2023. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jabar melalui Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) meraih Juara Ketiga Anugerah Tinarbuka Kategori Kepala Dinas/Kepala Badan/Direktur Perangkat Daerah se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Badan Pendapatan Jawa Barat, Maulana Indra Wibawa dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD saat puncak Acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (17/5) lalu.

Sebelumnya, pemberian penghargaan ini telah melewati beberapa tahapan, di antaranya Tahapan Administrasi, Presentasi, Uji Kepatutan, dan Visitasi dengan salah satu poin penilaian berupa Inovasi Pelayanan Publik. Para peserta harus memiliki ide kreatif atau terobosan baru yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Adapun capaian Bapenda Jabar diraih berkat Samsat Information Center yang dinilai sebagai inovasi yang baik dalam hal keterbukaan informasi.

“Tentu kami bersyukur dengan penghargaan ini. Samsat Information Center dinilai sebagai inovasi layanan dan keterbukaan informasi untuk publik, karena mendekatkan komunikasi antara pemerintah dengan wajib pajak dalam bentuk pelayanan konsultasi pajak, pengaduan, penelusuran dan publikasi pajak berbasis teknologi komunikasi,” kata Indra dalam keterangan resminya, Jumat (19/5/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network