Job Fair Disnaker Kabupaten Bandung Diserbu Ratusan Pencari Kerja

Aqeela Zea
Job fair di Kantor Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, dipadati pencari kerja. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Antusias para pencari kerja (pencaker) begitu luar biasa saat job fair digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung. Terlebih ada 300 lowongan pekerjaan yang disediakan dalam job fair yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Nagreg ini.

Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Rukmana mengatakan, total ada sekitar 400 orang pencari kerja yang memadati job fair bertajuk "Spirit Bedas" tersebut.

"Alhamdulillah pencaker sangat antusias, secara keseluruhan sukses lancar. Yang datang itu kurang lebih sekitar 400 orang," kata Rukmana di Kabupaten Bandung, Selasa (23/05/2023).

Rukmana menjelaskan, gelaran job fair ini melibatkan 10 perusahaan dengan menyediakan 300 lowongan pekerjaan di bidang staf, marketing dan sebagainya.

"Mereka kebanyakan melamar ke berbagai bidang yang tersedia sih, kan ada 300 lowongan kerja yang disediakan dari 10 perusahaan," jelasnya.

Job fair tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk komitmen Pemkab Bandung untuk menekan angka pengangguran. Pihaknya ingin menjadi jembatan bagi perusahaan yang membuka lowongan dan warga yang tengah mencari pekerjaan.

"Komitmen kita insyaallah kedepannya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Bandung dengan menggelar job fair," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network