Daftar Prodi Terketat di Unpad, Saingan Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika Bikin Ngeri

Aqeela Zea
Ada sejumlah prodi terketat di Unpad dalam UTBK-SNBT 2023. Foto: Dok. Unpad

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) sudah diumumkan pada Selasa, 20 Juni 2023. Universitas Padjadjaran (Unpad) tercatat menerima 2.986 calon mahasiswa lewat jalur UTBK-SNBT. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Arief S. Kartasasmita mengatakan, sebanyak 50.909 peserta mendaftar ke Unpad lewat jalur UTBK-SNBT pada tahun ini.

Tiga prodi kelompok Saintek dengan jumlah peminat tertinggi di antaranya Pendidikan Dokter (3.856), Psikologi (3.079) serta Teknik Informatika (2.514). Sedangkan tiga prodi kelompok Sosiohumaniora dengan jumlah peminat tertinggi yakni Ilmu Hukum (3.406), Ilmu Komunikasi (2.533) serta Manajemen (2.233).

Dari tingkat keketatan, Prodi Teknik Informatika menjadi pemuncak di prodi Saintek dengan rasio 1:57, disusul Psikologi (1:37) serta Pendidikan Dokter (1:33). Kemudian pada kelompok Soshum, Ilmu Komunikasi menjadi prodi terketat dengan rasio 1:58, disusul Bisnis Digital (1:49) serta Manajemen (1:42).

Arief mengingatkan, bagi calon mahasiswa yang lolos ke prodi lintas bidang keilmuan, diharapkan untuk mempersiapkan diri guna mengikuti perkuliahan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network