Intip Logo Resmi HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Ini Tema dan Maknanya

Rizal Fadillah
Logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI. (Foto: Dok. Kemensetneg RI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah merilis logo yang akan digunakan pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Dalam HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, logo yang dipakai merupakan perpaduan angka tujuh yang berwarna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah serta tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Kesatuan logo tersebut mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, dan kesatuan serta bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, serta bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

"Ini adalah logo yang dipilih oleh Bapak Presiden," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono belum lama ini, dilansir dari laman resmi Setkab, Minggu (9/7/2023).

Sejalan dengan tema, konsep visual logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggambarkan keberlanjutan pembangunan dengan semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama, berlandaskan Pancasila, gotong royong, bergerak maju, serta menuju Indonesia Maju.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network