Selama Tiga Hari, Transaksi di KKJ - PKJB Capai Rp2,5 Miliar

Rizal Fadillah
Gelaran KKJ - PKJB di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Angga Yogaswara /Biro Adpim Jabar)

"Hasil yang diperoleh sangat menakjubkan, nilai perputaran ekonomi yang tejadi selama KKJ - PKJB 2023 hasil perhitungan Bank Indonesia, dan setelah dihitung Rp2,5 miliar dalam tiga hari ini," ucap Noneng saat penutupan KKJ - PKJB di Gedung Sate, Minggu (9/7/2023). 

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, gelaran PKJB sebagai identitas warga Jabar. Ia menyeut, 97 persen tenaga kerja di Jabar terserap melalui UMKM dengan perputaran ekonomi berkisar di angka 60 persen. 

“Ini membanggakan, semua yang peduli ekonomi harus terlibat dalam memajukan ekonomi dalam bentuk infrastruktur even, pinjaman kepada pelaku ekonomi kreatif dan dukungan lainnya. Jadi ada bentuknya even, announce, infrastruktur seperti ini," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

"Finansial atau kemudahan regulasi semua harus kompak, kayak main bola berpartisipasi memenangkan pertarungan kompetisi dengan kewenangan masing-masing. Jadi pekan kerajinan juga bagian dari peta besar menjadikan jawa barat ekonomi kreatifnya maju dan jadi tuan rumah di negeri sendiri,” tambahnya.

Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya mengungkapkan, kegiatan tahunan ini merupakan suatu bentuk kerjasama yang luar biasa antara BI Jabar, Pemprov Jabar, dan Dekranasda, hingga beberapa stakeholder lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network