Jabar Bersolek, Puluhan Alun-alun Dapat Sentuhan Tangan Dingin Ridwan Kamil

Aqeela Zea
Kabid Kawasan Permukiman pada Disperkim Jabar, Tri Budi Hendryanto. Foto: PWI Pokja Gedung Sate

"Indeks kebahagiaan Jabar 2014 itu nilainya 67,66, pada 2021 menjadi 70,23 atau naik 0,65 poin," bebernya.

Selain itu, lanjut Budi, Kang Emil, sapaan akrabnya Gubernur Jabar pun membangun kembali rumah dinas dan kantor lintas sektoral di wilayahnya. Pembangunan itu di antaranya Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dan Rumah Dinas Kapolda Jabar.

Rumah Dinas Kapolda Jabar yang dikenal dengan Mess Enoch Danoebrata itu dibangun di atas lahan seluas 2.515 m2, terletak di Jalan Lembong No. 23 Kota
Bandung. Terdiri dari 2 lantai bangunan yang dilengkapi dengan fasilitas Ruang Duduk Keluarga, Ruang Tidur, Ruang Makan, Garasi Semi Basement, Taman, Ruang Pos Pengamanan, dan fasilitas penunjang lainnya.

"Pembangunan Rumah Dinas ini dilakukan sebagai penunjang kinerja Pimpinan Kepolisian Daerah Jawa Barat,untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Jabar," ungkapnya.

Sedangkan Gedung Kejati Jabar memiliki konsep smartoffice yang berbudaya. Dilengkapi dengan Command Center untuk memantau kegiatan Kejaksaan Negeri di 27 kabupaten/kota se-Jabar, Media Center, Ruang Konsultasi Mediasi, Perpustakaan Digital dan Ruang Podcast membuat Kejati Jabar tampil lebih modern.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network