Peringati HUT ke-78 RI, Warga Kota Bandung Mengheningkan Cipta 3 Menit

Abbas Ibnu Assarani
Warga Kota Bandung mengheningkan cipta selama 3 menit dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kemeriahan HUT ke-78 RI dirasakan begitu semarak di Kota Bandung. Ribuan pengendara motor dan pengemudi mobil tumpah ruah dan mengheningkan cipta selama aksi 3 Menit Untuk Indonesia.

Aksi 3 Menit untuk Indonesia ini merupakan kegiatan kolaborasi Satlantas Polrestabes Bandung bekerja sama dengan Pemkot Bandung.

Kegiatannya dipusatkan di dua titik, yakni simpang lima Jalan Asia Afrika dan perempatan Jalan Ir. H. Djuanda - Pasupati (Cikapayang) pada pukul 10.17 WIB.

Wargi Bandung dari kalangan muda hingga tua, semua tumpah ruah. Kebahagiaan tampak dari wajah mereka.

Yusgito dan Heri yang merupakan perwakilan alumni SMA Negeri 4 Bandung era 1980-an mengaku bangga dapat mengikuti aksi 3 Menit Untuk Indonesia.

Mereka berharap Indonesia dapat tumbuh menjadi negara maju di usianya yang ke-78.

"Semoga Indonesia lebih maju, rakyatnya lebih sejahtera lagi," kata Yusgito, diamini Heri dan puluhan rekan-rekannya.

Salah satu anggota Baraya Supermoto Bandung, Ghiffar, tak bisa membendung kebahagiaannya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di simpang lima Jalan Asia Afrika.

Bersama puluhan anggota komunitas lainnya, ia meneriakkan kata "Merdeka, merdeka!". Keriuhan itu juga terekam dalam siaran langsung di Instagram Humas Kota Bandung.

"Selamat ulang tahun negaraku! Semoga kita semua makin sejahtera," kata Ghiffar.

Aksi 3 Menit Untuk Indonesia pertama kali digelar pada 2020. Tahun ini menjadi edisi keempat kegiatan ini diselenggarakan.

Meski begitu, 3 Menit Untuk Indonesia menjadi aksi pertama bagi beberapa wargi Bandung. Salah satunya Irvan Bomsong. Ia datang dari Cicadas membawa keponakan dan anaknya untuk ikut memeriahkan aksi ini.

"Tahun kemarin enggak keburu. Jadi tahun ini senang banget bisa ikutan aksi ini. Semoga Indonesia semakin maju," ujarnya.

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network