Modal Rp1 Juta, UMKM Lokal Bandung Mendunia Lewat Ekspor Shopee

Aqeela Zea
Wendi Paisal, pemilik toko online Indah Fashion 26 yang berhasil ekspor ke Malaysia dan Singapura. Foto: Istimewa

Alvian menjelaskan, aplikasi Shopee sudah mewadahi semua fitur yang dibutuhkan bagi UMKM. Sehingga mereka tidak perlu mengunduh banyak aplikasi untuk dapat berjualan.

Meski demikian, ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi UMKM agar mengikuti program itu. Mereka yang bisa ekspor pastinya sudah melalui tahapan kurasi.

"Kalau standar produk yang ekspor itu ada kriterianya juga. Pasti ada kurasi, biasanya memakan waktu ketika pendaftaran itu bisa nyampe ke tiga minggu," paparnya.

Adapun jangkauan dari program Ekspor Shopee ini di antaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Kolombia, Filipina, Chili, Brazil dan Meksiko. Tercatat ada tiga kategori yang diekspor mulai fesyen, kraft dan makanan.

"Untuk alur pengirimannya mudah, dibebaskan bea keluar ketika join ke ekspor Shopee. Sama aja kaya pengiriman di dalam negeri. Jadi bener-bener dipermudah ketika join ke ekspor, tapi terbantu dengan pemasaran yang lebih luas lagi," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network