Cobain Rutin Tidur Telanjang, Rasakan 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Aqeela Zea
Tidur tanpa pakaian alias telanjang dan manfaat bagi tubuh. Foto ilustrasi: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Siapa sangka tidur tanpa sehelai benang alias telanjang tanpa pakaian ada manfaatnya. Terlebih manfaat yang didapat bagus untuk kesehatan.

Memang tidur merupakan salah satu bentuk kebutuhan manusia. Dalam tidur, organ tubuh secara keseluruhan serasa dicharger kembali sehingga ketika bangun siap untuk melakukan aktivitas.

Dikutip dari healthline, Jumat (22/9/2023), berikut 6 manfaat tidur telanjang bagi tubuh:

1. Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Dengan rileksnya tubuh lantaran tidur telanjang, tidak hanya membuat tidurmu lebih cepat namun juga meningkatkan kualitas tidur. Menurut para ahli, temperatur ruangan yang ideal untuk tidur yaitu 16 hingga 19 derajat celcius.

2. Meredakan Stress dan Rasa Cemas

Kita semua ketahui bila tidur yang kurang bisa disebabkan lantaran adanya stress dan rasa cemas. Maka ketika Anda tidur telanjang dan hal ini membuat tubuh jadi lebih rileks serta meningkatkan kualitas tidur. Maka tentu hal ini juga membuat Anda meredakan stress dan rasa cemas.

3. Meningkatkan Kesehatan Vagina

Tidur telanjang juga adalah cara yang tepat bagi wanita guna meningkatkan kesehatan vagina dan menghindari adanya infeksi jamur. Sebab dengan tidur telanjang maka menghindari adanya keringat dibagian miss v dan hal ini menghindari adanya infeksi jamur.

Terlepas dari apa yang Anda kenakan setiap hari, dengan tidur telanjang bisa membuat vagina menjadi lebih rileks dan lebih sehat.
 
4. Meningkatkan Kesuburan Pria

Tidak hanya bagi wanita, tidur telanjang pun berpengaruh bagi pria. Suatu penelitian menunjukan jika pria yang tidur tanpa menggunakan pakaian dalam ketat, mempunyai konsentrasi sperma yang lebih tinggi.

Tidur telanjang merupakan cara yang tepat untuk menjaga testis tetap pada suhu normal serta optimal untuk kesehatan sperma.

Tidur telanjang bermanfaat tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Jadi, Anda dapat memulai meningkatkan kesehatan tubuhmu dengan tidur telanjang.

5. Tidur Lebih Cepat

Temperatur tubuh adalah salah satu kunci tubuh dapat lebih cepat tertidur. Hal itu merupakan salah satu ritme biologi tubuh yang menandakan jika ini adalah waktunya tidur.

Maka rilekskan tubuh Anda dengan tidak memakai pakaian, dan hal ini akan secara langsung menurunkan tempratur tubuh.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network