Anggaran Pembangunan LRT Bandung Diproyeksikan Rp10,9 Triliun

Abbas Ibnu Assarani
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan anggaran pembangunan LRT Bandung Raya diproyeksikan Rp.10,9 Triliun. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan anggaran pembangunan LRT Bandung Raya diproyeksikan Rp.10,9 Triliun. 

Bey Machmudin menyebut anggaran tersebut bersumber dari APBN. Hal itu berdasarkan keterangan langsung dari presiden Joko Widodo.

"Kemarin pak Presiden Joko Widodo sudah menyetujui anggaran pembangunan LRT Rp10.9 Triliun. Anggaran dari APBN," kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Bey mengaku studi pembangunan LRT dari Babakan Siliwangi hingga Leuwipanjang sudah banyak, maka dari itu seiring pembangunan LRT disetujui Presiden Joko Widodo maka pihaknya menargetkan Groundbreaking atau peletakan batu pertama.

"Rencananya groundbreaking, karena studi sudah terlalu banyak. Makanya saya minta pak sekda sebisa mungkin kalau tahapannya lancar, minggu depan dengan menteri perhubungan, minggu depannya lagi sama menko mafes baru dengan kementerian keuangan," tandasnya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network