Bawa Kriya Mendunia, Bey Machmudin Apresiasi Kinerja Dekranasda Jabar

Aqeela Zea
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Jabar periode 2023-2024 di Kerabat Store, Dekranasda Jabar, Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengapresiasi kinerja dan peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar dalam mempromosikan produk kriya ke berbagai level nasional dan internasional.

Menurutnya, selain meraih prestasi di level kompetisi nasional, kerja keras Dekranasda Jabar juga sukses mengenalkan produk kriya Jawa Barat ke pentas dunia.

“Ada yang lebih penting daripada prestasi Dekranasda, yakni sudah membawa kerajinan Jawa Barat mendunia,” ucap Bey usai melantik pengurus Dekranasda Jabar periode 2023-2024 di Kerabat Store, Dekranasda Jabar, Bandung, Senin (13/11/2023).

Bey berharap kepengurusan baru Dekranasda Jabar yang dipimpin oleh Amanda Machmudin dan Ketua Harian Noneng Komara terus melakukan inovasi dan terobosan agar produk kerajinan Jawa Barat makin mendunia. 

“Kerajinan daerah bukan sekedar produk namun juga cerminan nilai-nilai leluhur masyarakat Jawa Barat. Dengan Dekranasda sebagai wadah pengembangan, kita punya kesempatan menjaga dan menghidupkan kembali tradisi-tradisi yang telah diterima dari generasi terdahulu,” tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network