Viral! Pengemis di Bandung Pura-pura Buta saat Lampu Merah dan Jalan Santai saat Hijau

Agus Warsudi
Pria pengemis diduga pura-pura buta di Lampung Merah Siliwangi, Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar)

Tangan kiri pria itu memegang tongkat, sedangkan tangan kanan menyodorkan sebuah plastik ke pengendara mobil di lampu merah Jalan Siliwangi atau setopan Gandok.

Setelah lampu menyala hijau dan pengendara meneruskan perjalanan, pria tersebut berjalan santai dan awas seperti orang normal. Aksi pria yang diduga kuat berpura-pura buta itu direkam video orang seseorang di tepi jalan.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung Irvan Alamsyah mengatakan, telah memantau pengemis yang berpura-pura buta di Jalan Siliwangi itu.

"Kasus ini telah dicek oleh petugas. Saya di lokasi menghimpun informasi dan keterangan dari warga sekitar dan pedagang di sini (lampu merah Jalan Siliwangi). Pengemis itu baru satu pekan sekarang terpantau orang itu," kata Kabid Rehabilitas Sosial Dinsos Kota Bandung saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/11/2023).

Berdasarkan keterangan warga, ujar Irvan Alamsyah, pengemis tersebut beraksi pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Namun belum diketahui pengemis tersebut berasal dari mana.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network