JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pos Indonesia terus memperkenalkan logo baru PosIND sebagai komitmen perusahaan melakukan transformasi bisnis logistik. Penggunaan logo merpati dinilai tak lagi relevan di tengah core bisnis perusahaan yang lebih banyak menggarap kiriman barang dan logistik.
Direktur Business Development and Portfolio Management Pos Indonesia, Prasabri Pesti mengatakan, pergantian logo Pos Indonesia secara resmi telah diperkenalkan pada 26 Agustus 2023 bertepatan dengan HUT Pos Indonesia ke-277.
Pergantian logo ini juga diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada 16 Agustus 2023. Logo yang awalnya bergambar burung merpati, saat ini menjadi PosIND.
Pergantian logo baru ini, sesuai dengan arah baru bisnis Pos Indonesia menjadi perusahaan logistik. Namun tidak menghilangkan bisnis lamanya yaitu kiriman dokumen dan surat.
“Kami mengganti logo supaya sesuai dengan arah baru bisnis PosIND menjadi perusahaan logistik. Burung Merpati sangat identik dengan kiriman surat, padahal bisnis sudah bergeser menjadi dominan kiriman barang,” kata Prasabri Pesti pada MarkPlus Conference 2024 di Jakarta, Kamis (7/12/2023).
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait