GPMB KBB Resmi Dikukuhkan, Menandai Langkah Baru Peningkatan Literasi di Masyarakat

Adi Haryanto/Rivo
Pengurus Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca, KBB, usai dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua GPMB, Provinsi Jabar Ir. Maman Suherman dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pemda KBB, Heri Pratomo. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Kehadiran Gerakan Pembudayaan Gemar Membaca (GPMB), Kabupaten Bandung Barat (KBB) diharapkan menjadi partner pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pemda KBB, Asep Bagus saat kegiatan pengukuhan dan pelantikan GPMB KBB di Lembang, KBB, Selasa 12 Desember 2023.

Asep menginginkan pelantikan dan pengukuhan pengurus GPMB KBB dapat menandai langkah baru yang penuh semangat dalam mendukung dan meningkatkan budaya literasi di wilayah KBB.

"Semoga langkah ini membawa dampak positif bagi perkembangan dunia literasi di masyarakat KBB yang berada di 165 desa," ucapnya.

Sementara itu pada prosesnya, Ketua Wildan Awaludin dan anggota pengurus GPMB KBB lainnya secara resmi dilantik oleh Ketua GPMB, Provinsi Jabar Ir. Maman Suherman. Sementara pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pemda KBB Heri Pratomo.

Pelantikan dan pengukuhan GPMB KBB ini dihadiri pula oleh Ketua 1 PP GPMB, Rachman. Serta sejumlah mitra strategis lainnya seperti Sekdis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, KBB, Rahadian Sehari dan Ketua HIPMI KBB Angga Kusnan Qodafi.

Kehadiran pengurus baru ini menciptakan harapan baru. Sehingga pengurus GPMB KBB diharapkan dapat menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah daerah untuk membudayakan literasi di msyarakat KBB.

Wildan Awaludin yang terpilih sebagai Ketua GPMB KBB sejak tanggal 23 November 2023 lalu, menyoroti pentingnya dukungan lintas sektor untuk mencapai kesuksesan dalam kegiatan literasi di KBB.

Peran pemerintah, perguruan tinggi, masyarakat, dan perusahaan menjadi krusial dalam menciptakan dampak positif dan perubahan nyata dalam pola baca di masyarakat.

"Melalui langkah-langkah itu GPMB KBB berharap dapat merangkul lebih banyak individu dan entitas yang peduli terhadap literasi. Serta menginspirasi perubahan positif yang lebih besar dalam dunia literasi di masyatakat," terangnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network