Hari Ibu, Bawaslu Tekankan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pengawasan Pemilu

Rizal Fadillah
Bawaslu Tekankan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pengawasan Pemilu. (Foto: Ist)

"Kami nanti akan sampaikan, kalau mereka menemukan dugaan-dugaan pelanggaran mereka bisa menghubungi Bawaslu terdekat sesuai tingkatannya, kalau di desa berarti ke PKD, di kecamatan berarti ke Panwascam, atau sekarang semuanya serba mudah udah dunia digital, silakan untuk menghubungi akun media sosialnya yang official Bawaslu," katanya.

Sementara itu, Kordiv. Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Nuryamah mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan 9.911 kegiatan pencegahan.

"Termasuk juga yang kita ajak tidak hanya kaum perempuan saja, tetapi di situ ada pemilih pemula, ada kaum inklusif, OKP, ORMAS, intinya kita menjangkau seluruh segmen masyarakat, agar mereka diberikan pendidikan politik sehingga tidak hanya paham mekanisme pencoblosan, tetapi mereka harus tahu, mereka punya hak pilih yang harus disalurkan pada tanggal 14 Februari 2024," katanya.

Nuryamah mengatakan, di Jabar sendiri jumlah pemilih perempuan berbeda tipis dengan laki-laki dengan selisih 200 orang saja.

"Tentu harapannya tidak hanya perempuan, seluruh segmen yang sudah kita berikan sosialisasi tentu mengambil perannya masing-masing. Harus sama-sama menjaga hak pilih, menjadi pengawas partisipatif, dan ketiga saat menemukan dugaan pelanggaran agar melaporkan kepada Bawaslu," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network