Demokrat Gelar Dialog Rakyat di Bandung, AHY Ungkap 5 Agenda Nasional

Aqeela Zea
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Demokrat menggelar 'Dialog Rakyat Partai Demokrat Kesejahteraan Untuk Semua' yang berlangsung di éL Hotel Bandung, Jl. Merdeka No.2, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono; Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto; dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, AHY mengungkapkan, jika Bandung merupakan Kota Perjuangan yang penuh sejarah dan kenangan bagi dirinya.

"Saya berhenti sejenak di Kota Bandung, tempat saya dilahirkan, bertumbuh dan berkembang di sini hingga saya bertemu dengan istri saya. Di kota ini pula Pak SBY menghabiskan lebih dari separuh masa pengabdiannya di masyarakat," ucap AHY.

AHY mengatakan, saat ini yang menjadi perhatian banyak masyarakat adalah dinamika Pilpres 2024. Apalagi, pada setiap acara debat lebih dari 53 persen masyarakat menyaksikan lewat layar televisi.

"Hal ini sangat dimengerti karena memang memilih pemimpin bangsa akan menjadi perhatian masyarakat luas," ungkapnya.

Sebagai peserta Pemilu 2024, kata AHY, Partai Demokrat tetap memiliki kewajiban dan tanggung jawab politik untuk menyampaikan intisari dari visi-misi serta pandangan politik. 

Adapun dalam konteks Pilpres, Partai Demokrat juga terus berpartisipasi dan berkontribusi untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres 2024.

"Ini adalah forum untuk menyampaikan visi dan misi perjuangan Partai Demokrat untuk 5 tahun ke depan yang akan kami perjuangkan melalui lembaga eksekutif juga legislatif, baik pusat maupun daerah," terangnya.

AHY mengaku, dirinya banyak mendapatkan pertanyaan terkait perjuangan Partai Demokrat dalam agenda perubahan dan perbaikan meski tidak ada kadernya yang menjadi capres-cawapres.

"Jawabannya tetap bisa dilakukan, karena faktanya hampir di semua Koalisi ada unsur pemerintahan dan unsur di luar pemerintahan," tegasnya.

Pada kesempatan ini, AHY juga menyampaikan lima agenda besar nasional untuk peningkatan dan perbaikan yakni pada ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kualitas sumber daya manusia dan lingkungan hidup.

"Kualitas penegakan hukum dan keadilan. Demokrasi dan Kebebasan Rakyat, serta Tata Kelola Pemerintahan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukartono Suratto mengatakan, agenda kali ini sangat penting dan strategis sebagai sarana untuk saling mendekatkan Partai Demokrat dengan masyarakat.

"Sekaligus menjadi spirit perjuangan kami untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Anton menyebut, kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh elemen-elemen masyarakat, dari berbagai komunitas yang mewakili unsur-unsur masyarakat di Jawa Barat. 

"Para tokoh masyarakat, perwakilan forum RT, komunitas mahasiswa Kota Vandung, komunitas pengusaha Kota Bandung, komunitas otomatif, komunitas riung pasundan, komunitas pemuda arcamanik Kota Bandung, komunitas pemuda kreatif Kota Bandung, komunitas pecinta olahraga Bota Bandung, komunitas pengusaha muslim Kota Bandung, petani dan nelayan sewilayah Jawa Barat, komunitas Tionghoa, komunitas Indonesia bersatu, forum pelaku UMKM, forum guru honorer, aliansi komunitas Demokrat Jabar dan masih banyak lagi," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network