Upaya Disparbud Jabar dalam Memajukan UMKM, 19 Brand Lokal Nongkrong di Outlet Uniqlo

Rina Rahadian
19 pelaku industri kreatif subsektor kriya dan fesyen berhasil memajang produk-produknya di beberapa store Uniqlo Kota Bandung. Foto: Istimewa.

“Disparbud Jabar selalu berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas SDM pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat. Kami juga bersyukur, alhamdulillah Uniqlo hadir dan mau berkolaborasi. Kami harap sektor ekonomi kreatif Jabar makin maju serta makin unggul,” ungkap Rispiaga, Sabtu (16/4/2023).

Untuk diketahui, program Uniqlo Neighborhood Collaboration merupakan program lanjutan yang dijalankan sejak 2023 lalu. 

Awalnya terdapat ratusan pelaku industri kreatif yang mendaftarkan diri. Namun setelah melalui proses kurasi, hanya beberapa yang berhak memasarkan produknya di Uniqlo secara bergiliran hingga tahun 2025.

Substainable and Corporate PR Manager Uniqlo, Yulia Rachmawati menyampaikan bahwa program tersebut dijalankan untuk membantu memajukan UMKM di Jabar.

“Kami mengapresiasi dan mendukung penuh komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu memajukan UMKM. Kolaborasi ini dilakukan karena tidak bisa sendiri-sendiri untuk memajukan industri UMKM atau produk ekonomi kreatif kita,” ucap Yulia Rachmawati.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network