Gelar Meet and Share, KiriminAja Bantu UMKM Tingkatkan Bisnis di Bulan Ramadhan

Rizal Fadillah
Para pelaku UMKM berfoto bersama dalam Meet & Share Kopdar Pebisnis Bandung di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas 96, Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam rangka memaksimalkan bisnis di Bulan Ramadhan, KiriminAja menggelar Meet & Share Kopdar Pebisnis Bandung di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters Cihampelas 96, Kota Bandung, pada Sabtu (24/2/2024).

Kegiatan tersebut dikemas dalam talkshow bertema “Strategi Menentukan Product Winning” dan “Strategi Penjualannya Lewat Iklan”.

Chief Business Development Officer (CBDO) KiriminAja, Arief Ardinugroho mengatakan, Meet & Share merupakan program kopi darat yang mempertemukan pebisnis online dan komunitas bisnis di setiap daerah yang dikemas dalam bentuk talkshow sharing ilmu bisnis.

“Program ini difokuskan untuk menyapa dan mempertemukan teman-teman pebisnis agar dapat saling membangun koneksi,” ucap Arief, Senin (26/2/2024).

Arief mengatakan, pada acara ini juga, KiriminAja membuka kesempatan untuk berbagi langsung dengan teman-teman pebisnis, mendengarkan masukan, dan mencoba mengakomodir kebutuhan-kebutuhan guna menunjang bisnis mereka.

Di Indonesia, kegiatan ekonomi meningkat pesat di Bulan Ramadhan. Selama bulan ini, masyarakat biasanya lebih banyak berbelanja, baik untuk keperluan konsumsi sehari-hari maupun untuk persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk itu, para pebisnis perlu mempersiapkan diri agar produk yang dijual laku keras di pasaran,” ujarnya.

Arief mengatakan, para pelaku bisnis penting untuk memiliki strategi yang tepat guna memaksimalkan potensi penjualan mereka selama Bulan Ramadhan. Salah satu aspek kunci dalam strategi tersebut adalah menentukan produk-produk yang bernilai jual tinggi (winning product) dan daya tarik tinggi bagi konsumen.

Hal ini, lanjut Arief, meliputi produk-produk yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di bulan Ramadhan.

“Penggunaan iklan juga menjadi strategi penting dalam meningkatkan visibilitas produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu, event kali ini mengangkat tema Maksimalkan Bisnis di Bulan Ramadan: Strategi Menentukan Product Winning & Penjualannya Lewat Iklan”, tuturnya.

Sementara itu, Founder PT Wijaya Inovasi Gemilang, Jose Amadeus mengatakan produk yang winning tidak harus datang dari inovasi produk baru tetapi bisa diambil dari produk yang sudah ada di pasaran tetapi kemudian dikembangkan.

“Namun bisa juga produk yang benar-benar ide baru, yang belum pernah ada sehingga bisa jadi yang pertama dan satu-satunya,” imbuhnya.

Digital Marketing Expert, Adi Suhendra menjelaskan, tips beriklan di bulan Ramadan agar tembus target adalah mau bermain di banyak akun.

“Stop iklan di minggu ketiga Ramadan agar tidak rugi,” ujarnya.

Menurut Adi, Google ads bisa digunakan untuk memaksimalkan performa bisnis karena trafficnya paling besar dan lebih memiliki target pasar yang jelas.

Diharapkan, kegiatan Meet & Share Bandung bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru para peserta tentang product winning, branding, dan beriklan yang efektif. Selain itu peserta dapat memilih product winning dan mampu memaksimalkan penjualan lewat iklan selama Ramadhan.

Untuk diketahui, KiriminAja merupakan aplikasi order pengiriman paket yang menjadi penghubung antara pebisnis online dengan berbagai pilihan ekspedisi. Dengan misi untuk memajukan UMKM & bisnis di Indonesia, KiriminAja menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan sharing seputar bisnis.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network