Sambut Ramadhan, MUI Jabar Gelar Doa Bersama dan Bazar Murah di Gedung Sate

Putri Mutia Rahman
Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar. (Foto: Ist)

Selain itu, kegiatan istigosah atau doa bersama ini juga dalam rangka bentuk syukur atas terselenggarannya Pemilu 2024 yang damai dan lancar.

"Walaupun harus menunggu perhitungan secara manual oleh KPU, jadi Alhamdulillah pemilunya menurut kami itu lancar," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tak menampik jika dinamika politik yang berkembang di masyarakat pasca pemilu ini masih tetap dinamis, bahkan ada hal-hal yang ada memprihatinkan.

"Nah MUI terdorong oleh rasa ingin berpartisipasi menciptakan situasi yang kondusip, aman, tenang, tentram. Tentu cara MUI itu adalah cara spiritual atau cara ruhaniah. Makanya kami melakukan doa bersama istigosah agar situasi itu tetap kondusip tetap aman, damai, tenang, tentram ditengah perbedaan tiap tiap pilihan politik masyarakat tapi tidak mengganggu pada suasana," bebernya.

Rafani menyebut, nantinya K.H Anis Mansur dari MUI Cirebon akan memberikan tausiah dalam acara istigosah atau doa bersama tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga turut mengundang Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network