Innalillahi, 12 Rumah di Cinta Asih Utara Bandung Ludes Terbakar saat Warga Makan Sahur

Agus Warsudi
Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang membakar rumah warga di Jalan Cinta Asih Utara. (FOTO: ISTIMEWA/DISKAR PB)

Tak lama kemudian, ujar Kompol Sonny Rinaldi, petugas dan armada pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung tiba di lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. Namun karena api telah membesar dan lokasi kebakaran berada di permukiman padat, akibatnya kebakaran cepat merambat dan meludeskan 12 rumah.

Kompol Sonny memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian masih dalam penghitungan. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut ditangani oleh Polrestabes Bandung," kata dia.

Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, total rumah yang terbakar di Jalan Cinta Asih sebanyak 12 unit rumah. "Total 12 rumah terbakar seluas 98 meter persegi. Ke-12 rumah terbakar itu dihuni oleh 20 kepala keluarga (KK) atau 46 jiwa," kata Jhon Erwin.

Berdasarkan data Diskar PB Kota Bandung, 12 unit rumah yang terbakar itu antara lain milik, Iwan (50), Neng (55), Ani (70), Asep (60), Didin (45), Emin (60), Heri (30),
Odih (55), Dedi (50), Adang (50), Ati (33), dan Koko (50).
 

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network