Catat, Ini Jadwal Ramp Check di Bandung Jelang Mudik

Abbas Ibnu Assarani
Mudik Lebaran. (Foto:dok SindoNews)

JuaraNews, Bandung - Dinas Perhubungan Kota Bandung bakal menggelar inspeksi keselamatan atau ramp check di Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang menjelang arus mudik lebaran tahun ini. 

Ramp check angkutan umum akan dilaksanakan di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum pada 3-9 April 2024. Sedangkan ramp check di pul bus pada 27 Maret-2 April 2024 mendatang.

"Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan," kata Plt Kepala Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara di Balai Kota Bandung.

Asep menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad memberikan layanan prima sepanjang musim mudik lebaran tahun ini. Oleh karenanya, Pemkot Bandung akan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar lebaran bisa dilalui dengan rasa gembira.

“Kolaborasi dan koordinasi dari berbagai stakeholder yang ada di maksimalkan, mulai dari pengawasan operasional angkutan umum, pengendalian sirkulasi arus lalu lintas, penyiapan fasilitas pelayanan pada terminal,” terang Asep Koswara.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network