Libur Lebaran, Wahoo Waterworld Hadirkan Hiburan Menarik bagi Pengunjung

Adi Haryanto
Menyambut libur lebaran 1445 H pengelola objek wisata Wahoo Waterworld di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, menyiapkan berbagai games menarik bagi pengunjung yang datang. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pengelola objek wisata mulai menyambut libur lebaran dengan menyiapkan berbagai hiburan menarik untuk menghibur pengunjung.

Seperti yang dilakukan manajemen objek wisata Wahoo Waterworld, di Kota Baru Parahyangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Berbagai program hiburan telah disiapkan yang akan memanjakan pengunjung yang datang ke objek wisata air terbesar di Bandung ini.

"Menyambut libur lebaran akan ada beragam hiburan yang akan ditampilkan dan juga ada promo tiket tiket spesial dengan harga Rp175 ribu untuk tiket satuannya dan ada tiket untuk berempat seharga Rp710 ribu," sebut Guest Service Manager Wahoo Waterworld, Riyan Ardiansyah saat ditemui, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, paket berempat itu sudah termasuk akses ke Tepi Danau dan mencoba wahana Mini Petting Zoo, serta wahana air lainnya. Pengunjung tidak perlu khawatir lantaran pihaknya menyiapkan pembelian tiket melalui website.

"Disiapkan juga akses fast track bagi pengunjung sehingga bisa langsung ke area pengecekan tas dan langsung masuk tanpa harus antre di loket tiket. Bagi pengunjung yang membeli tiket on the spot, kami menyiapkan 10 loket tiket di depan supata tidak ada antrean panjang," tuturnya.

Operasional Wahoo Waterworld, Tri Subagja menambahkan, selain melakukan perbaikan seluruh wahana dan kebersihan, menyambut libur lebaran ini pihaknya mengikutsertakan timnya untuk mengikuti sertifikasi Pemandu Keselamatan Wisata Tirta (Balawista) Indonesia.

Pihaknya pun melakukan penambahan pohon atau penghijauan di kawasan wisata Wahoo Waterworld. Sedangkan dari sisi jumlah pengunjung, Wahoo Waterworld bisa menampung lebih dari 3.000 orang lantaran wisata air ini memiliki luas sekitar 5 hektare.

Selain itu, lanjut dia, untuk wahana yang ada di Wahoo Waterworld semuanya ada 13 wahana dan yang paling favorit sejauh ini ada Rocket Blast dan Boomerango. Rocket Blast ini merupakan wahana tercepat se-Asia Tenggara yang dimiliki Wahoo Waterworld dengan ketinggian mencapai 17 meter dengan panjang track 170 meter.

"Wahana ini memberikan sensasi naik rollercoaster dari ketinggian 17 meter dan membutuhkan waktu hanya 22 detik untuk sampai ke landing pool," sebutnya.

Bagi pengunjung dengan tinggi badang minimal 120 sentimeter tidak dapat menjajal wahana-wahana tower demi keselamatan pengunjung itu sendiri.

Sementara untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120 cm, Wahoo Waterworld juga memiliki wahana Kiddy Island yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak di bawah 120 centimeter.

"Di Kiddy Island ini ada delapan seluncuran atau slide untuk anak-anak yang gak bisa naik ke wahana tower. Ada juga life guard, wahana Aqua Zone dan Splash Zone, serta Rainfortress," ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga keselamatan saat cuaca hujan deras disertai petir, pihaknya pun bakal menghentikan sementara aktivitas pengunjung di area wisata mengingat lokasi Wahoo Waterworld berada di area terbuka.

"Kita memiliki alat pendeteksi petir dan kecepatan angin sebagai acuan keselamatan pengunjung. Jadi kalau hujan wahana kita tutup sementara untuk keamanan," tandasnya.

Sementara Marcom dan Event Wahoo Waterworld Reza Renaldi menyebutkan, hiburan yang akan ditampilkan nantinya seperti ada games balap ban, mini sirkus parade, dan permainan yang sifatnya entertainment dan interaktif buat pengunjung.

"Saat libur lebaran tanggal 10-14 April 2024 berbagai atraksi dan hiburan itu ditampilkan dan bisa saja nanti diperpanjang waktunya," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network