Pemprov Catat Ratusan Jiwa Terdampak Banjir di Jabar Sepanjang 2024

Rina Rahadian
Persitiwa banjir di Jabar. Foto: BPDB Jabar.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyatakan, bencana banjir melanda sejumlah kota dan kabupaten di Jabar ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Berdasarkan data Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, sejak Januari-Mei 2024 tercatat telah terjadi bencana banjir dengan jumlah 94 kejadian, yang terjadi di 25 kota dan kabupaten di Jabar.

Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengatakan, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar merupakan dua daerah di Jabar yang tidak mengalami banjir.

“Kabupaten/kota dengan kejadian banjir terbanyak adalah Kabupaten Bandung dengan 10 kejadian, Kabupaten Bogor 9 kejadian, Kabupaten Sukabumi 8 kejadian, Kota Sukabumi 7 kejadian, lalu Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka 5 kejadian,” ucap Ika pada acara Statistika Webinar Series #3 Tahun 2024 dengan tema “Mengenal Lebih Dekat Mitigasi Bancana di Jawa Barat” di Kota Bandung, Kamis (2/5/2024). 

Ika mengatakan, bencana banjir ini menyebabkan kerusakan struktural pada infrastruktur publik, seperti jalan, jembatan, sistem drainase serta kerusakan pada tanaman, perabot luar ruangan, atau pun kendaraan yang terendam. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network