Biznet Festival 2024 di Kota Bandung Hadirkan Armada dan Project Pop

Rizal Fadillah
Press Conference Biznet Festival Bandung 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, berkomitmen untuk terus memperluas jaringannya.

Hal ini dibuktikan dengan perluasan jaringan yang dilakukan oleh Biznet di Kota Bandung untuk dapat memenuhi kebutuhan aktivitas digital seluruh masyarakat sejak tahun 2008. 

Maka, sebagai bentuk apresiasi Biznet kepada masyarakat Kota Bandung serta pelanggan atas dukungan yang telah diberikan kepada Biznet selama ini, Biznet menggelar Biznet Festival Bandung 2024.

Senior Manager Marketing Business, Gitanissa Laprina mengatakan, Biznet Festival adalah acara kreasi anak muda yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide kreatif. 

"Untuk di Bandung ini kita sudah mulai dari siang tadi jam 13.00 WIB itu ada kompetisi band, cosplay, modern dance, esport dan push bike. Untuk puncak acaranya kita akan ada artis Armada dan Project Pop," ucap Gita saat Press Conference di Taman Saparua Bandung, Sabtu (4/5/2024).

Gita mengungkapkan, Biznet Festival ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan dan kepada masyarakat khususnya di Kota Bandung yang selalu mendukung Biznet dalam perkembangannya.

"Bandung ini jadi kota ketiga di tahun 2024, ini merupakan Biznet Festival ke 21 (dari 2016) dari 18 kota," ujarnya.

Tak seperti dengan daerah lainnya, kata Gita, Biznet Festival Bandung ini terasa spesial karena menghadirkan kompetisi-kompetisi yang berbeda, seperti adanya Push Bike.

"Kemudian juga seperti festival-festival lain, kita selalu memberikan akses free hotspot selama di area, jadi misalnya mungkin nonton konser di tempat lain itu harus nyimpen dulu di handphone karena susah sinyal segala macam, nah di sini kita bisa langsung live karena tinggal konek tanpa masukin password atau username apapun, langsung konek," tuturnya.

Gita menyebut, saat ini jumlah kostumer di Kota Bandung mencapai 35.000, dengan penetrasi target di tahun ini mencapai 30 persen.

"Untuk yang lebih diminatin tetap Biznet Home, untuk pembandingnya sekitar 70/30, 70% itu lebih ke konsumer, karena kalau bisnis itu kan lebih kaya perkantoran/UMKM, sedangkan konsumer rumah itu satu rumah pasti satu," imbuhnya.

Sementara itu, Senior Manager Territory West 2, Septian Catur Kurniawan mengatakan, Biznet hadir di Kota Bandung terhitung sejak tahun 2008 yang hingga saat ini telah memiliki 6 cabang di Bandung Raya.

"Memang brench Bandung Raya ini cukup banyak, jadi kita memberikan 6 cabang di sini, karena kami memang melihat perkembangan kegiatan setiap masyarakat begitu besar, pertumbuhan secara teknologi, secara infrastruktur juga. Lalu kita melakukan perluasan pembangunan infrastruktur jaringan bebas ke seluruh Kabupaten/Kota di Bandung Raya," kata Septian.

Septian menyebut, bagi warga Bandung yang ingin mengetahui ketersedian jaringan di wilayahnya bisa langsung cek melalui biznethome.net/bandung.id atau biznet.id/bandung

"Nanti bakal bisa cek secara online untuk area tersebut tercover atau tidak," ujarnya.

Septian mengatakan, salah satu layanan di Bandung Raya itu yakni Biznet Home. Layanan ini dikhususkan untuk perumahan atau individu dengan harga yang cukup terjangkau. 

"Untuk pilihan itu sendiri pengguna Biznet Home bisa mulai dari 50mbps sampai dengan 300mbps, untuk 50mbps dengan harga Rp250 ribu per bulan," ungkapnya.

Kemudian, ada Biznet Metronet yang lebih ke segmen bisnis atau UMKM.

"Biasanya mungkin kaya Warunk Upnormal, Kopi Kenangan, lebih ke segmen bisnis. Ini harganya mulai dari 100mbps dengan harga Rp1juta per bulan," ungkapnya.

Kedepan, pihaknya berencana memperluang keterjangkauan Biznet khususnya untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Gedebage, Kota Bandung.

"Kita ada plan nanti ke Gadobangkong KBB, itu dicoverage untuk Padalarang dan Kota Baru Parahyangan (KBP). Next sama Gedebage, kita lagi ekspan ke sana juga, karena ada Stasiun Kereta Cepat juga dan masih area Kota Bandung," katanya.

Septian mengatakan, saat ini cakupan jaringan Biznet khusus area pariwisata masih di area Sukajadi-Gegerkalong.

"Karena kita ada cabang di sana juga. Untuk Ciwidey, Lembang itu masih next plan, karena memang cukup lumayan jauh jaraknya," imbuhnya. 

Menuruntya, 6 cabang Biznet di Bandung Raya ini bisa mencakup sekitar 60-70 persen Bandung Raya.

"Next plan mungkin kita akan ekspan ke Lembang, Ciwidey dan area wisata lainnya, karena banyak hotel di sana, villa, dan lain-lain," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network