Penuhi Permintaan Pelanggan, Modena Hadirkan Home Center Kedua di Kota Bandung

Rizal Fadillah
Modena Hadirkan Home Center Kedua di Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Modena sebagai merek peralatan rumah tangga yang telah dipercaya selama lebih dari empat dekade oleh masyarakat Indonesia, secara konsisten terus menciptakan beragam inovasi untuk mewujudkan hidup yang lebih mudah bagi para pelanggannya.

Kali ini, Modena mempersembahkan Home Center keduanya di Kota Bandung sekaligus store ke 55 di seluruh Indonesia, dengan lokasi yang strategis di area Bandung Timur, tepatnya di Summarecon Bandung.

Kehadiran Modena Home Center di Bandung Timur menjadi langkah strategis mengingat potensi permintaan akan hunian baru di kawasan tersebut yang masih tinggi.

Dukungan pembangunan infrastruktur yang terus berkembang di sekitar kawasan Bandung Timur turut mendorong Modena untuk memberikan solusi rumah tangga yang pintar dan inovatif bagi warga Bandung.

"Ini bukan hanya tentang membuka toko, tapi juga memberikan layanan dan pengalaman yang terbaik bagi pelanggan kami," ucap Franchise Acquisition Manager Modena, Yunanto Sirin, Senin (13/5/2024).

Yunanto mengatakan, kehadiran Modena Home Center ini bertujuan untuk lebih mendekatkan produk kepada konsumen. Sehingga diharapkan dengan adanya Modena Home Center ini bisa benar-benar memberikan pilihan kepada konsumen, terutama untuk di wilayah Bandung. 

"Kami percaya bahwa dengan membawa Modena Home Center lebih dekat dengan masyarakat, kami dapat memberikan solusi yang lebih baik dan menjawab kebutuhan rumah tangga modern," ungkapnya.

Selain itu, Modena Home Center di Summarecon Bandung tidak hanya sekadar toko, tetapi juga merupakan pusat pengalaman bagi pelanggan.

"Kalau mereka pergi ke toko-toko yang bermitra dengan kami, kita tidak bisa full display di tokonya tersebut. Kalau di Modena Home Center ini semua produk ada di sini, banyak pilihan dan kalaupun tidak ada di display mereka bisa melihat produk yang ada di katalog," katanya.

Yunanto menyebut, dengan moto 3S (Sales, Service Point, Spare Part), Modena menjamin bahwa pelanggan dapat memperoleh dukungan penuh mulai dari pemilihan produk hingga layanan purna jual.

"Jadi semua kalau ada keluhan mengenai produk bisa langsung datang ke Modena Home Center dan kita akan daftarkan di service, kemudian kalauu butuh-butuh sparepart yang sedang masalah di produknya bisa ke sini juga untuk direkomendasikan sparepart terbaik," imbuhnya.

Keberadaan Modena Home Center di Bandung Timur tidak hanya menjadi pilihan belanja yang tepat bagi masyarakat setempat, tetapi juga menjadi sarana untuk menjembatani kebutuhan akan peralatan rumah tangga berkualitas dengan kenyamanan dan kemudahan yang tinggi.

Terkait dengan segmen pasar, kata Yunanto, pihaknya menargetkan kalangan menengah. Ia menyebut, ada beberapa produk yang harganya bersaing di kategori bawah.

"Tapi secara umum, average di kita adalah produk-produk menengah, sehingga nanti semua kalangan cukup bisa untuk compare, melihat dari sisi produk. Contoh di kompor, kita ada premiumnya juga, ada juga kompor yang memang menengah, tergantung kategori produknya. 

Sementara itu, Owner Modena Home Center Bandung Summarecon, Andrew Loman mengucapkan terima kasih kepada Modena Pusat yang telah banyak membantu dalam peresmian Modena Home Center di Summarecon Bandung ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Modena Pusat yang sudah membantu cari lokasi hingga di Summarecon Bandung ini, juga Modena Bandung yang sudah bantu renovasi hingga finishing toko ini," ucap Andrew.

"Ini merupakan toko saya yang ketujuh, saya sangat berterima kasih kepada Modena karena telah membantu dari segala bidang operasional, pencarian lokasi di Jabodetabek dan Bandung," tambahnya.

Andrew menilai, Kota Bandung memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Oleh karena itu, pihaknya pun berencana akan kembali membuat Modena Home Center ketiga di Kota Bandung nanti.

"Bandung memang lokasinya potensial, penduduknya banyak dan ada potensi pasar juga. Kalau ada tempat baru dan potensinya bagus, pasti akan saya lihat dan saya survei, dari situ mungkin akan menjadi tempat-tempat Modena Home Center yang baru," katanya.

Branch Manager Modena Bandung, Hengky Khe menyadari, kondisi penjualan di Indonesia saat ini sedang tidak bagus. Meski begitu, sebagai perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun, pihaknya menargetkan pertumbuhan hingga 30 persen di tahun ini.

"Kita ingin menargetkan growth antara 20-30% di tahun ini. Makanya kita melakukan inovasi produk, pengembangan produk, jadi kita benar-benar mengeluarkan produk yang merek lain belum keluar, kita udah keluar dulu, jadi kita menjadi pioner untuk mini cooking, cooling," tuturnya.

Terkait tantangan, Hengky mengaku tak sedikit masyarakat yang mengenal Modena hanya dari beberapa kategori produk saja.

"Ada beberapa produk yang orang belum tahu, makanya kita selalu rajin mengenalkan produk baru kita ini, supaya konsumen bisa mengisi kebutuhan rumahnya dengan produk Modena," tandasnya.

Untuk diketahui, pembukaan Modena Home Center Bandung juga diramaikan dengan sejumlah promo eksklusif yang berlaku selama periode Grand Opening berlangsung. 

Cari tahu informasi lebih lanjut seputar MHC Bandung melalui Instagram @mhc_jabar dan jangan lewatkan informasi ter-update seputar produk, penawaran menarik, serta tips dan trik sehari-hari dari Modena melalui akun Instagram @modenaindonesia dan situs web modenaindonesia.com.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network