Unpas Wisuda 1.241 Sarjana, Rektor: Saya Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi Plus

Agus Warsudi
Unpas Bandung mewisuda 1.241 sarjana, magister, dan doktor di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof Dr Azhar Affandi SE MSc menginginkan lulusan Unpas memiliki sertifikasi kompetensi plus untuk menjadi kelebihan dibandingkan kampus lain.

Pernyataan itu disampaikan Rektor saat mewisuda 1.241 sarjana, magister, dan doktor Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Sasana Budaya Ghanesa (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2024). 

“Tantangan saat ini semakin berat. Terjadi pergeseran kebutuhan sumber daya yang memiliki kopetensi dan kapabilitas tinggi. Harapan kami, mereka bisa ikut bersaing dengan para alumni dan sarjana lain termasuk dari luar negeri,” kata Rektor Unpas.

Prof Azhar menyatakan, walaupun semua perguruan tinggi memiliki standard berbeda untuk kelulusan, namun Unpas ke depan mendorong para lulusan bukan sekadar punya ijazah namun sertifikasi.

“Karena ke depan ijazah itu hanya standard dan untuk bersaing harus punya spesifikasi dan itu sertifikasi yang dimiliki. saat ini, banyak sekali institusi perusahaan, mencaari tenaga kerja bukan hanya punya ijazah. Namun sertifikasi apa yang dimiliki. Itu yang sedang kami canangkan untuk semua sarjana yang memiliki kompetensi khusus dan itu jadi nilai plus dari kampus lain,” ujarnya.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network