Lewat SWJ Academy, Pj Gubernur Jabar Harap Lahirkan Entrepreneur di Bidang Kebudayaan dan Pariwisata

Rina Rahadian
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Smiling West Java (SWJ) Academy. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat telah meluncurkan program Smiling West Java (SWJ) Academy. SWJ Academy adalah pelatihan gratis untuk masyarakat tentang industri ekonomi kreatif dan pariwisata.

Program tersebut dilaksanakan rutin setiap akhir pekan. Kegiatan ini sekaligus mengaktivasi ruang publik seni kreatif. Ruang publik tersebut berada di Kantor Disparbud Jabar, Jl L.L.R.E Martadinata No.209, Kota Bandung.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan program tersebut sangat penting, untuk Jabar. Bey melihat bahwa potensi pariwisata dan ekonomi kreatif ini masih harus terus dikembangkan lagi.

“Tugas kami di pemerintah salah satunya membawa masyarakat menjadi lebih produktif, jangan sampai tergoda ke pinjol dan lain sebagainya. Minimal Smiling West Java Academy ini bisa memberikan hasil yang positif dan juga melahirkan entrepreneur yang paham di bidang kebudayaan maupun pariwisata,” beber Bey.

Sementara itu, Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar menuturkan, nantinya akan ada kelas seminar atau workshop soal kepariwisataan, kebudayaan, serta ekonomi kreatif yang di dalamnya terdapat 17 subsektor.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network