Komisi I Sambut Positif RoD dengan DPRD Chungcheongnam-do Korea Selatan

Abbas Ibnu Assarani
Ketua DPRD Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat saat menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Chungcheongnam-do Korea Selatan. Kota Bandung, (22/5/2024). (Foto:Humas DPRD Jabar)

“Inilah yang DPRD Jawa Barat dorong. Kerja sama luar negeri ini pun harus memperbesar volume kerja sama antar warganya,” ucap Bedi Budiman. 

Menurut Bedi Budiman, Korea Selatan negara yang memiliki sumber daya alam sangat terbatas tapi investasi besar di bidang SDM, dan sekarang Korea Selatan menikmati hasil dari peningkatan kualitas SDM-nya. 

“Mereka justru iri melihat Indonesia yang luas, dan wilayah kekayaan alamnya luar biasa melimpah. Oleh karena itu kerja sama ini penting khususnya di kerja sama di bidang peningkatan SDM, kita harus belajar dari mereka (Chungcheongnam-do Korea Selatan),” ucapnya. 

Salah satunya kerja sama di bidang kebudayaan, kini Korea Selatan dengan K-Pop nya menjadi trend. Trend budaya K-Pop sangat maju, dan Jawa Barat harus belajar bagaimana Korea Selatan mengambil alih trend budaya tersebut. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network