Bekal Pengalaman di Pilpres, Tiga Parpol KIM Sepakat Koalisi di Pilwalkot Bandung

Rizal Fadillah
Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Partai Golkar, Gerindra dan PSI sepakat untuk menjalin koalisi untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Hal itu ditandai dengan meneken nota kesepakatan di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Kamis (23/5/2024).

Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar, Arfi Rafnialdi bersyukur kerja sama tiga partai politik (Parpol) pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 itu berlanjut di Pilkada 2024 untuk Kota Bandung. 

Karena itu, mantan Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran ini berharap, keharmonisan perjuangan yang sempat terjalin dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa berlanjut di Pilwalkot Bandung 2024. 

"Pengalaman kami kerja sama di level nasional dan provinsi, di TKD kabupaten kota, menjadi bekal kami karena sudah terjalin chemistry antara para pimpinan," ucap Arfi.

Arfi mengatakan, koalisi ini pun telah memiliki 18 jumlah kursi keterwakilan di legislatif. Sehingga, memenuhi syarat untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot Bandung nanti.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network