Bekal Pengalaman di Pilpres, Tiga Parpol KIM Sepakat Koalisi di Pilwalkot Bandung

Rizal Fadillah
Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

"Kalo di internal DPP Partai Golkar survei memang wajib dan ada lembaga yang sudah ditentukan oleh DPP. Lembaga ini sudah melakukan survei dan akan melaporkan ke DPP tapi sampai saat ini belum diinformasikan ke tingkat kota. Lembaga surveinya Poltracking," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat mengatakan, PSI menyambut baik koalisi tiga partai ini untuk menghadapi Pilkada Kota Bandung.

Partainya sangat termotivasi dengan militansi serta semangat Partai Gerindra dan Partai Golkar terutama saat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung dengan perolehan suara 52 persen. 

"Kami semua sering berinteraksi sejak pilpres dan ini sebuah hal yang menyenangkan bagi kita bisa bersama- sama Gerindra dan Golkar lagi dari TKD lanjut ke pilkada. Kita tahu mereka semua punya fighting spirit yang besar, kita juga terpacu," ucapnya. 

Menurut Yoel, jika nantinya koalisi ini bisa memenangkan pilkada Kota Bandung, program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa dengan mudah direalisasikan di Kota Bandung. 

"Dengan koalisi ini akan lebih mudah menjalankan pemerintahan. Percepatan kemajuan Kota Bandung juga akan lebih mudah karena chemistry-nya dapat," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network