Jamnas LPBINU di Situ Cisanti Bandung Ditutup, Kang Ace: Relawan, Tunaikan Tugas Khalifah Fil Ard

Agus Warsudi
Ketua LPBI PBNU Tubagus Ace Hasan Syadzily foto bersama relawan saat penutupan Apel Siaga Bencana dan Jamnas LPBINU di Situ Cisanti, Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

"Saya berpesan kepada relawan LPBINU, kita sama-sama memiliki tanggung jawab menjaga alam yang telah dianugerahkan Allah kepada kita semua," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu.

LPBNI PBNU, tutur Kang Ace, sengaja menjadikan Situ Cisanti, Desa Taruma Jaya, Kecamatan Kertasari sebagai lokasi jambore karena LPBI ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat, terutama di dua provinsi, Jawa Barat dan DKI Jakarta bahwa sumber penghidupan, mata air, berasal dari titik ini.

"Kita tidak bisa bayangkan kalau air sebagai sumber kehidupan rusak dan tiada dari tempat ini. Mungkin seluruh daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Indonesia tidak akan mendapatkan sumber mata air untuk kehidupan," tutur caleg terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 (Kabupaten Bandung-Bandug Barat) ini.

Kang Ace mengajak relawan dan seluruh masyarakat menjaga lingkungan kita. Sebab alam bukan hanya untuk diri dan keluarga sendiri, tetapi berinvestasi untuk generasi yang akan datang, terutama peradaban manusia.

"Karena itu, sahabat-sahabat sekalian, saya berharap setelah kegiatan ini, relawan LPBINU aktif di tengah masyarakat. Jika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, segeralah kita yang paling depan untuk membantu masyarakat," ucap Kang Ace. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network