Jamnas LPBINU di Situ Cisanti Bandung Ditutup, Kang Ace: Relawan, Tunaikan Tugas Khalifah Fil Ard

Agus Warsudi
Ketua LPBI PBNU Tubagus Ace Hasan Syadzily foto bersama relawan saat penutupan Apel Siaga Bencana dan Jamnas LPBINU di Situ Cisanti, Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Apel Siaga Bencana dan Jambore Nasional (Jamnas) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPBI PBNU) di Situ Cisanti, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, resmi ditutup, Sabtu (25/5/2024). 

Ketua Umum LPBI NU Dr TB Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace bertindak sebagai pembina upacara penutupan Apel Siaga dan Jamnas Relawan LPBINU tersebut. Hadir perwakilan dari PBNU, PWNU Jabar, PCNU Kabupaten Bandung, dan 350 peserta relawan LPBINU dari regional Jawa Barat dan Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Kang Ace mengatakan, tiga hari sudah LPBINU melaksanakan kegiatan. Dari awal sampai akhir berbagai hal telah didapatkan para relawan dari apel siaga bencana, workshop, penanaman 3.000 pohon di tiga desa Kecamatan Kertasari, ruwatan jagat mendengarkan para kiai dan nyai menyampaikan tentang pentingnya mencintai lingkungan.

"Kita telah bersama-sama berkontemplasi tentang rescue, tanggap darurat bencana, dan berbagai hal yang perlu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai khalifah fil ard atau pemimpin di muka Bumi, dan relawan LPBINU kepada masyarakat saat bencana terjadi," kata Kang Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyatakan, dari semua proses yang telah dilaksanakan, banyak hal telah didapatkan relawan. LPBNI PBNU berharap, wawasan dan keterampilan relawan menjadi ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk menghadirkan eksistensi NU di tengah masyarakat saat menghadapi tanggap darurat bencana.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network