Basin Segment Day, Dirut Jasa Tirta II Bahas Integrasi Keamanan Ekologi DAS Citarum

Rizal Fadillah
Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso. (Foto: Ist)

BALI, iNewsBandungRaya.id - Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso memaparkan, komitmen pemerintah serta Jasa Tirta II, sebagai perusahaan pengelola Sumber Daya Air, dalam menghadapi masalah kompleks kualitas air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Hal itu disampaikan Imam saat menghadiri high level session, Basin Segment Day pada rangkaian World Water Forum (WWF) ke-10 mengenai Better Integration of Ecological Security in Basin Level Approaches: Citarum River Basin di Bali pada Rabu (22/5/2024).

Imam menyoroti pentingnya penerapan Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (Integrated Water Resources Management/IWRM) melalui program Citarum Harum.

Program ini mencakup berbagai inisiatif seperti mengelola limbah domestik, industri, dan pertanian, restorasi sungai, penegakan hukum, dan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas air dan ekosistem di DAS Citarum.

Imam menegaskan bahwa program Citarum Harum, dengan strategi Pentahelix, merupakan pendekatan holistik yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, sektor swasta, akademisi, organisasi non-pemerintah dan masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network