Hasil Survei Paling Tinggi, Golkar Yakin Ridwan Kamil Bisa Menang di Pilgub Jabar

Rina Rahadian
Sekertaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih memuncaki survei untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara. Iswara mengatakan, Ridwan Kamil masih memuncaki popularitas di Jabar.

"Untuk Jawa Barat, sekali lagi kami sangat bersyukur kader terbaik kami, Kang Emil memuncaki survei. untuk popularitas (97,5%) dan akseptabilitas (93,6%) top of mind itu sangat tinggi,” beber Iswara, Minggu (26/5/2024).

Terkait hasil tersebut, Iswara pun optimis Ridwan Kamil bakal memenangi kontestasi Pilgub Jabar jika kembali maju di Pilkada 2024 mendatang.

"Jika melihat ini, kami sangat bersyukur dan insyaAllah jika Kang Emil ditugaskan untuk di Jawa Barat kami yakin Kang Emil akan menang,” ujarnya.

Adapun jika Kang Emil saapan akrab Ridwan Kamil itu ditugaskan di Pilgub DKI, Iswara mengatakan bahwa Golkar telag menyiapkan calon-calon lain.

“Kami sudah menyiapkan opsi-opsi apa bila Kang Emil ditugaskan di DKI, insyaAllah partai golkar tidak kekurangan kader, kita sudah ada beberapa nama yang sudah kita godog,” terangnya.

Sementara itu, Partai Partai Golkar Jabar mendapatkan hasil survei yang baik untuk provinsi maupun kabupaten kota se-Jabar hasilnya sangat baik.

“Jadi ini memberikan modal yang sangat kuat kepada kami, setelah kami memenangkan di Pilkada 2020, kami menang Pileg DPR RI maupun DPRD kota se Jabar,” ungkapannya.

Menindaklanjuti hasil survei kedua, Iswara menegaskan bakal segera memberikan surat tugas yang kedua untuk para calon pemimpin putra daerah.

“Melihat survei hasil kemarin, baik untuk Pilkada gubernur atau pub kabupaten kota se Jawa Barat, Alhamdulillah hasil surveinya sangat baik. Dan hari ini kami berikan surat tugas yang kedua yang akan kami evaluasi 2 bulan kedepanya,” bebernya

Dalam kesempatan yang sama, Iswara juga mengatakan bahwa koalisi di Pilkada alan memprioritaskan pada koalisi Indonesia Maju.

“Koalisi sesuai arahan ketua umum dan sesuai kesepakatan para pimpinan pusat kita prioritaskan pada koalisi Indonesia Maju,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network