Miliki Kenangan Peninggalan Almarhum Ibu, Reni Girang 'Si Ninja' Ditemukan Polres Cimahi

Adi Haryanto
Reni Nurhayati (40) gembira dan terharu saat menerima kembali motornya yang sempat hilang dari Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono di Mapolres Cimahi, Senin (27/5/2024). Foto/Inews Bandung Raya

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Reni Nurhayati (40) girang dan terharu saat mendapatkan kembali motornya yang sempat hilang usai berhasil ditemukan jajaran Satreskrim Polres Cimahi, Senin (27/5/2024).

Warga Singkurmulya, RT 6/12, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi utara, Kota Cimahi itu mengaku sempat sedih ketika motor miliknya yang dijuluki 'Si Ninja' hilang pekan lalu.

Namun kini dirinya kembali sumringah usai motor Suzuki Smash kesayangannya akhirnya ditemukan dan kembali kepangkuannya untuk dibawa pulang dengan kondisi masih utuh.

Hal itu tidak lepas dari kerja keras jajaran Satreskrim Polres Cimahi beserta anggota di tingkat Polsek yang berhasil mengamankan sebanyak 19 unit motor dari Operasi Jaran Lodaya 2024, salah satu diantara adalah motor milik Reni.

"Motor saya hilang seminggu yang lalu. Ini motor kenangan saya sama almarhum mamah yang diberi nama "Si Ninja"," kata Reni saat ditemui di Mapolres Cimahi.

Reni mengaku saat Si Ninja diketahui hilang pada Senin pekan lalu sekitar jam 9 pagi, dirinya sangat terpukul dan terus menangis. Sebab motor Si Ninja miliknya memiliki sejarah dan kenangan yang tidak ternilai dengan almarhum ibunya.

Perjuangan memiliki Si Ninja juga tidak mudah karena ketika almarhum ibunya pengen beli motor, saat itu ayahnya menyicil motor tersebut.

Terus ibunya juga berpesan bahwa motornya jangan diganti-ganti sehingga itu jadi amanah yang dijaganya sampai sekaranh oleh dirinya.

"Motor ini dari tahun 2005, kata orang tua saya tidak boleh diganti, kalau rusak paling dibenerin. Papa paling sayang ke Si Ninja karena ada kenangan sama almarhum mama," ucapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Polres Cimahi yang telah menemukan kembali motornya.

Perasaan senang juga dirasakan oleh Tafarel yang mengaku tidak menyangka sepeda motor Yamaha R15 miliknya bisa kembali.

Sepeda motor kesayangannya itu dicuri di kosannya yang berlokasi di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, KBB pada pada awal Mei 2024.

"Kejadiannya sekitar tanggal 7-9 Mei jam 03.00 WIB, saya berterima kasih kepada jajaran Polres Cimahi dan Polsek Cisarua telah menemukan motor saya," ucapnya.

Meskipun motor jenis Yamaha R15 yang dikembalikan polisi telah dimodifikasi pelaku untuk menghilangkan jejak. Namun dirinya tetap bersyukur lantaran kendaraannya masih dalam keadaan utuh.

"Memang ada beberapa ada yang diganti, bagian sein sama spion, kemudian ada aero dinamis. Tapi saya masih mengenali motor saya dan masih rezekinya jadi bisa kembali lagi," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network