Buka Peluang Gandeng PDIP di Pilkada 2024, Haru Suandharu Waspadai Koalisi Pragmatisme

Abbas Ibnu Assarani
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu (Kiri) dengan Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan sudah membahas arah koalisi untuk pilkada 2024.

Menurutnya, untuk pilkada di Jabar saat ini PKS masih terbuka berkoalisi dengan seluruh partai politik. Meskipun berbeda ideologi seperti PDI Perjuangan (PDIP).

“Dengan PDIP, saya kira memungkinkan koalisi baik di kabupaten/kota maupun di Jawa Barat,” ujar Haru usai rilis survei bertajuk Bandung-Cimahi: Peta Elektoral Menjelang Pilkada 2024 yang digelar Indonesia Political Opinion di Kota Bandung, Rabu (29/5/2024).

Dalam kontestasi politik kekinian, Haru menekankan, yang penting diperhatikan dalam membangun koalisi bukan perbedaan ideologi. Akan tetapi, kata dia, yang harus diwaspadai adalah pragmatisme, baik terkait popularisme maupun logistik.

“Yang kita hadapi bukan (ideologi) ini kiri ini kanan, tapi pragmatisme popularisme dan pragmatisme logistik. Kalau pragmatis kan, siapa paling populer, siapa yang logistiknya paling besar. Semua merapat ke situ,” ujar Haru.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network