Kereta Mesopotamia Express Antarkan Wisatawan Jelajahi Tempat Eksotis dan Bersejarah di Turki

Agus Warsudi
Masjid Elizag Ulu, salah satu tempat bersejarah yang dapat dikunjungi wisatawan selama berwisata menggunakan Kereta Mesopotamia Express. (FOTO: ISTIMEWA)

Manti, kuliner khas Kayseri. (FOTO: ISTIMEWA)
Selain itu, masakan yang  terkenal di kota ini, khususnya “manti”, memberikan pengalaman lokal yang unik.

Malatya, pemberhentian lain dari kereta ekspres, adalah perlintasan perdagangan dan pertukaran budaya antara Mesopotamia dan Anatolia saat ini, seperti yang tertulis dalam sejarah. 

Bukit Arslantepe yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO membuktikan warisan sejarah kota ini. Selama istirahat, penumpang dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah kota, seperti Masjid Tua Malatya Ulu, dan tembok kota.

Mereka dapat membeli barang-barang tembaga buatan tangan di Coppersmiths' Bazaar dan mencicipi aprikot lokal di Pasar Sire.

Elazig, perhentian berikutnya di rute ini, telah menjadi pusat kepercayaan, budaya, dan kesehatan selama berabad-abad karena lokasinya di jalur perdagangan. Kastil, pasar, masjid, dan pemandian yang menghiasi kota kuno, tanah air sungai Eufrat dan Tigris ini, bagaikan saksi bisu masa kejayaan. 

Atraksi kota yang wajib dikunjungi termasuk Kastil Harput, Gereja Perawan Maria, salah satu situs ibadah tertua di Anatolia, dan Masjid Agung Harput yang bersejarah.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network