Kereta Mesopotamia Express Antarkan Wisatawan Jelajahi Tempat Eksotis dan Bersejarah di Turki

Agus Warsudi
Masjid Elizag Ulu, salah satu tempat bersejarah yang dapat dikunjungi wisatawan selama berwisata menggunakan Kereta Mesopotamia Express. (FOTO: ISTIMEWA)

Museum Arkeologi Kayseri. (FOTO: ISTIMEWA)
Diyarbakir Kota Kuno Mesopotamia

Mesopotamia Express membawa pengunjung ke Diyarbakir, pusat budaya Mesopotamia, setelah perjalanan menakjubkan, penuh dengan pengalaman unik. 

Diyarbakir, tempat pembentukan dan perkembangan langkah-langkah terpenting dalam sejarah peradaban ditelusuri dengan kesamaan budaya 33 peradaban dan keragaman tak berujung, dari arsitektur hingga masakan, dari seni tradisional hingga orisinal kehidupan kota. 

Setelah sarapan di Hasan Pasha Inn yang bersejarah di kota, Anda harus mengunjungi Tembok Diyarbakir dan Kawasan Lanskap Budaya Taman Hevsel, yang termasuk dalam Daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO. 

Atraksi kota lainnya adalah Masjid Agung, Masjid Nabi Süleyman, Museum Arkeologi Içkale, Kastil Zerzevan, dan Kuil Mithras. Di kota, Anda juga dapat melihat distrik Egil yang menonjol dengan kastil, penginapan, gereja dan masjid.

Kemudian, Jembatan On Gözlü (Jembatan Dicle/Jembatan Bermata Sepuluh) dan Jembatan Malabadi. Cobalah hidangan penutup iga isi dan burma kadayif sebelum meninggalkan Diyarbakir. Anda juga harus mendengarkan Dengbêj, narator epik yang dapat dianggap sebagai Homer zaman modern.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network