Yod Mintaraga: Ridwan Kamil Sebaiknya Tetap di Jawa Barat

Abbas Ibnu Assarani
Politisi Golkar Yod Mintaraga. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tarik-menarik kepentingan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Barat dicermati secara serius oleh politisi senior Partai Golkar yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar Yod Mintaraga.

"Waketum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil bagaikan gadis sexi yang diperebutkan banyak lelaki. Ia dipandang sebagai sosok yang bisa memimpin kota megapolitan, karena keahliannya sebagai perencana kota dan arsitek. Dia aset Golkar yang luar biasa," kata Yod, saat dihubungi media, Sabtu (15/6/2024) pagi.

Ia mengakui, mencalonkan dan dicalonkan adalah hak politik seseorang. Tak ada yang bisa menghalangi siapapun untuk maju dalam Pilkada, sepanjang syarat terpenuhi. "Kang RK sah-sah saja memutuskan untuk mencalonkan diri di DKI maupun Jabar. Namun tentu harus dipikirkan dengan kepala dingin dan matang," kata Ketua Depidar SOKSI Jabar ini.

Secara survei, lanjutnya,  Ridwan Kamil nyaris tak tertandingi jika bertarung di Pilgub Jabar. Sementara di DKI, banyak jagoan nasional yang bertarung, yang membuat tingkat keterpilihannya tak sebesar di Jabar. 

"Tentu ini hanya hitungan di atas kertas. Namun paling tidak, hasil survei adalah guidance yang saintifik, yang bisa dijadikan rujukan," kata politisi yang mencatat rekor telah delapan periode menjadi anggota legislatif ini. 

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network