Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI: Pengalihan Tambahan Kuota untuk Haji Khusus Salahi Aturan

Agus Warsudi
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan, tambahan kuota haji untuk mengurangi daftar tunggu haji reguler. Karena itu, pengalihan alokasi tambahan kuota untuk haji khusus telah menyalahi aturan.

“Saya meyakini bahwa tambahan kuota haji sebanyak 20.000 untuk mengurangi daftar tunggu haji reguler yang telah berpuluh-puluh tahun menunggu dan jumlahnya mencapai 5,2 juta orang,”  kata Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu menyatakan, upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tambahan kuota kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi karena menginginkan agar daftar tunggu haji reguler di Indonesia yang mengantre puluhan tahun untuk berangkat, bisa teratasi. 

“Presiden Jokowi memikirkan rakyat yang antre ingin berhaji, bukan untuk memfasilitasi orang berduit yang akan berhaji,” ujar caleg DPR RI terpilih pada Pileg 2024 dengan raihan suara terbesar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) tersebut.

Secara resmi, ujar Kang Ace, alokasi tambahan kuota haji sebanyak 20.000 itu telah diputuskan dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI pada 27 November 2023 lalu. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network