Portofolio Mumpuni, Pengamat Sebut Ridwan Kamil Lawan Anies Baswedan Paling Kompetitif

Rina Rahadian
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil tampak akrab di acara Utang Tahun Raja Charles III. Foto: Widya Michella

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik sekaligus Founder Indo Barometer, Muhammad Qodari menyebut jika Ridwan Kamil merupakan lawan Anies Baswedan yang paling kompetitif di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Bukan tanpa alasan, Muhammad Qodari menuturkan jika mantan Gubernur Jawa Barat itu sosok yang memiliki portofolio paling mumpuni untuk berhadapan dengan Anies Baswedan.

“Menurut saya hari ini ya, kualitatif, menurut saya ya memang Ridwan Kamil, karena Ridwan Kamil yang punya portofolio paling kompetitif untuk berhadapan dengan Anies, dari semua calon yang ada menurut saya,” ungkapnya, dikutup dari YouTube Total Politik, Rabu (26/6/2024).

Selain itu, Qodari juga menjelaskan pengalaman Ridwan Kamil yang pernah menjadi wali kota dan menata Kota Bandung bisa menjadi modal besar untuk maju di Pilkada Jakarta.

“Satu dia udah pernah wali kota, dua ia pernah jadi gubernur, ketika jadi wali kota dia menata Bandung, trotoar yang lebar, banyak taman, hemat saya Jakarta ini dengan orientasi bisnis nya, ya yang dicari dari Jakarta ini adalah penataan ruang, di luar banjir dan macet, dan itu Ridwan Kamil bisa “jualan” banyak disana,” bebernya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network