Jelajahi Taman Bunga Lavender Isparta, Surga Alam dan Sejarah di Turki

Agus Warsudi
Padang bunga lavender di Isparta, Turki. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Isparta, Turki yang dikenal sebagai taman bunga, menjadi salah satu tujuan ekowisata populer dalam beberapa tahun terakhir. Destinasi ekowisata itu dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahun.

Mereka mengagumi surga taman mawar dan ladang lavender ungu di area tersebut. Aroma bunga yang manis dan keajaiban alam menakjubkan menjadikan Isparta tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Turki. 

Di Isparta, Anda bisa melakukan beragam aktivitas olahraga, mencicipi masakan mewah nan lezat, dan menikmati taman bunga yang indah. 

Selain itu, di perbatasan Isparta, terdapat Distrik Danau Turki yang masuk dalam  daftar “50 Tempat Terbaik untuk Berwisata di 2023”.

Negeri Mawar dan Lavender


Kuyucak Village Lavender Gardens. (FOTO: ISTIMEWA)
 
Isparta, pusat mawar di Turki memiliki kapasitas untuk menghasilkan 65 persen minyak mawar dunia. Produk makanan lezat seperti manisan dan selai mawar, juga dihasilkan dari mawar-mawar di daerah ini dan diproses secara modern.

Berbagai produk kosmetik, seperti air mawar, minyak mawar, parfum, dan krim mawar juga diproduksi. Panen mawar tahunan, yang berlangsung pada akhir Mei dan Juni, dirayakan oleh warga dan pengunjung.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network